Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Wednesday 25 November 2015

FOOD TRUCK PARADE DI LIPPO PLAZA JOGJA

Halloooo...
Udah pernah denger yang namanya food truck kan? Atau udah pernah nyobain? Apaan sih food truck? Kalo menurut pemahamanku, food truck itu intinya jualan makanan/minuman pake mobil yang udah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga memungkinkan untuk proses masak di dalam mobil, gituu.. Biasanya makanannya yang cukup simple, tapi tetep enak dong yang pasti..

Nah, tanggal 14-15 November kemaren, ada Food Truck Parade nih di Lippo Plaza Jogja.. Kebetulan aku emang belom pernah nyobain kulineran di food truck, jadi penasaran dong yaaa.. Pergilah aku ke sana dengan dua orang temenku yang berhasil membuat badanku segenduuuttttt sekarang, hahahaha...

Embedded image permalink
Pamflet Food Truck Parade Lippo Plaza Jogja
Food Truck Parade ini diadain di Lippo Plaza bagian depan. Ada 6 food truck yang ikutan parade. Ada pengisi acaranya juga, live music dari band-band gitu.. Jadi bisa menikmati makanan dengan sensasi baru, sambil menikmati alunan musik dari band pengisi acara, sekaligus mata dimanjakan dengan pemandangan motor, mobil, dan kendaraan lain yang bersliweran, ehehehehe...

Suasana Food Truck Parade
Food Truck
Suasana Food Truck Parade
Suasan Food Truck Parade
Sempet bingung mau nyobain makan apa. Aku lapeeerrrr soalnya. Yang aku inget ada minuman milk shake, kopi, black burger, black noodlez, salad, nasi goreng, macem-macem.. Black noodlez udah nyobain pas di festival jajanan kekunoan kemaren, nyicip punya temen, eheheh.. Lagi bingung milih, dua temenku udah ngibrit ke bagian salad. Oke, buat orang kayak aku yang gak begitu doyan sayur, salad ituuu..... apaan banget sih -__-

DARLING-Dapur Keliling
Nah, ini food truck yang kita cobain. Iya, gegara dua temenku pengen salad. Aku udah bingung aja kan, duh aku makan apaan nih.. Eeeee ternyata pas liat di menu, ada menu selain salad. Yihaaaaa!!! Bannernya pun ternyata, sego geni yang ditampilkan, berarti menu andalannya sego geni kalik, ehehehe.. Iya, namanya Sego Geni, itu Bahasa Jawa. Kalo diartiin ke Bahasa Indonesia artinya Nasi Api. Mungkin yang dimaksud nasi api itu nasi goreng yang dimasak sampe apinya masuk ke penggorengan (oke, ini hasil analisa sok tau saya, hihi)

Food Truck nya DARLING-Dapur Keliling
Menu Main Course DARLING-Dapur Keliling
Menu Salad dan Snack DARLING-Dapur Keliling
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, menu nya gak cuma salad, ada juga sego geni kayak yang terpampang di banner. Selain sego geni ayam, sego geni sapi, salad, ada juga spring roll, ayam tumis, sapi tumis, dan lain-lain.. Harga makanan mulai 18k sampai 30k..

1. Sego Geni Ayam level 1 (20k)

Sego Geni Ayam 20k
Ternyata gaiss, sego geni itu nasi yang dimasak secara cepat di atas api yang membara.. Jadi penjelasanku di atas itu kurang tepat. Itu kan hasil analisa sok tauku, hehe.. Untuk sego geni, ada 4 level pedas yang bisa dipilih, yaitu..

level 0 (sego bayi): buat yang pengen makan sego geni tapi gak suka pedes
level 1 (smokey): pedesnya nyantai banget, cuma menggelitik di lidah
level 2 (blazes): ini pedas tapi masih manusiawi hahaha
level 3 (hell fire): ini pedas banget bikin nangis
level 4(inferno): please banget, ini cuma buat yg professional

Awalnya aku pengen pesen yang level 2, tanya sama mamasnya "mas, yang level 2 pedes banget gak?" Mungkin kebaca dari mukaku yang suka pedes tapi gak pedes-pedes banget, masnya bilang "pedes mbak", sambil mukanya meyakinkan kalo buat aku itu mayan pedes, haha (lagi-lagi ini analisa sok tau). Akhirnya pesen lah yang level 1. Takut kalo kepedesan malah gak kemakan kan sayang..

Sego Geni Ayam ini isiannya jelas ada ayamnya, paprika, daun bawang, bawang bombay, potongan timun dan tomat. Yaa standard lah kayak isian nasi goreng pada umumnya. Tapi tunggu, ada yang special. RASANYA WARBIYASYYAAKKK.. Pas bikin postingan ini aja aku masih kebayang rasanya.. Seriusan.. Nasi gorengnya nih bumbunya ringan, gak berat tapi tetap kerasa bumbunya. Bumbunya ditumis sampe rada gosong, tapi justru gosongnya bumbunya ini yang bikin nasi goreng ini enak. Dan untungnya, aku pesen yang level 1, level 1 aja udah mayan pedes sis.. Potongan paprikanya bikin ada sensasi manis di tengah nasi goreng yang lumayan pedes ini. Oiya, yang tambah bikin aku suka, nasi gorengnya gak berminyak banget, tapi gak kering. Pas dan endeuuussss...

2. Selma-Sesame Lemongrass Dressing (18k)

Selma 18k
Saladnya dikemas a-la food street, pake cup. Seru! Selma ini salad a-la tiongkok, jadi cita rasanya yaa seperti salad tiongkok. Salad selma ini isiannya ada selada, kacang mede, keju, dan ayam panggang oriental. Dressingnya pake salad oil yang dicampur dengan minyak wijen dan sereh. Jadi rasanya wangi dan manis gurih gitu.. Sempet nyobain, sesuap, hehe.. Enak ternyata, seger.. Untuk orang yang gak begitu doyan sayuran kayak aku, sesuap cukup lah, hehe.. 

3. Ginny-Creamy Ginger Dressing (18k)

Ginny 18k
Nah, kalo Ginny Salad nih salad a-la jepang. Isiannya ada selada, tomat cherry, pake ayam katsu. Dressingnya mayonaise yang dicampur jahe dan ada jeruk manisnya. Jadi dressingnya creamy rada pedes manis gitu, segarlah kalo dicampur dengan sayurannya..

Ternyata Dapur Keliling ini emang dari Jogja. Baiklah, kalo kangen sego geni bisa mampir ke food trucknya lagi. Kalian juga harus coba. Buktiin gimana enaknya. Oke???

Sekian,


W A S S A L A M


0 komentar:

Post a Comment