Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Tuesday 24 November 2015

It's time to CHATIME!

Huaaahhhh...

Siang ini lumayan panas juga yaa.. Minum yang seger-seger enak nih kayaknya hahaha.. Ngomongin yang seger-seger, jadi inget, tanggal 8 November kemarin abis nyobain CHATIME yang baru buka di Jogja. Iya, Chatime ikut meramaikan ranah per-buble milk tea-an di Jogja, setelah Cha-Cha, Calais, dan lain-lain..

Jadi sebenernya, kemaren itu kami mapir ke Chatime juga secara gak sengaja. Pas berangkat mau ke sunmor, baca spanduk yang intinya Chatime sekarang buka di Jogja, gitu. Udah sering denger Chatime sih sebelumnya, sempet ramai bersliweran di ranah per-twitter-an, halah.. Tapi, pas perjalanan pulang dari sunmor, yang kebetulan lumayan panas, berjejeran spanduk "Chatime buy 2 get 2 free". Isenglah ngajakin temen mampir, karena cuaca emang panas banget, butuh yang segar-segar.. Dan beruntungnya kami, karena dari tanggal 8 sampai 10 November kemarin, Chatime ada promo buy 2 get 2 free. Jadi, beli 2 gratis 2. Gratisannya udah ditentuin dari mereka sih, jadi kita gak bisa milih lagi. Tapi yaa tetep lumayan lah yaaaa, yang tadinya harus bayar 24ribu/cup jadi cuma bayar setengahnya aja, hihihi..

Gerai Chatime di Jogja letaknya ada di depan MK Fashion, Jalan C.Simanjutak.. Masih sekomplek lah sama Mirota Kampus. Kalo selebarannya sih emang ditulisnya di Mirota Kampus, tapi lebih tepatnya di depan MK Fashion, gitu.. Tempatnya masih lumayan kecil yaa, dan kebetulan kemarin pas ke sana lumayan rame. Oiya, begitu kami nyampe di Chatime nih, lagi antre, eeee di luar hujan turun dengan derasnya. Bingung lah kami, mau pulang hujan deres banget, mau minum di Chatime tapi kursinya penuh. Kursi yang disediain Chatime masih dikit banget, mungkin karena baru buka kalik yaa, dan banyak yang beli untuk dibawa pulang sih.. Jadi mungkin ke depannya bisa lah ditambahin kursinya, biar yang mau langsung minum di tempat juga nyaman jadinya, hehehehe..

Sibuk ngadem di bawah AC, entahlah udah berapa kali dilewatin orang, hahahaha.. Akhirnya kami mulai milih menu..




menu CHATIME

menu CHATIME

Bisa dibaca dulu buibuk menu yang mau dipilih apa.. Hampir sama kayak kalo pesen minuman beginian di tempat lain sih.. Pertama, kita pilih mau hot atau yang cold, terus mau ukuran apa nih, reguler apa yang large. Abis itu, pilih mau pake topping apa. Pilihan toppingnya nih macem-macem. Oiya, harga menu di atas beloom termasuk topping yaa buibuk.. Untuk topping pearl, grass jelly, pudding, dan aloe vera jelly cukup nambah 3k aja. Nah, kalo mau pake topping red bean, coconut jelly, rainbow jelly, dan coffee jelly kita nambah 4k. Oke, kelar pilih topping, beranjak ke porsi es dan gula nih, mau yang normal apa dikurangin, monggo bisa request sesuka hati..



Black tea, grapefruit green tea, strawberry yoghurt smoothie with pearl, super cocoa with pudding (semua ukuran reguler)


Untuk 2 minuman sebelah kiri, itu gratisannya dari Chatime jadi gak bisa milih lagi deh.. 

Black Tea (18k), harga belom termasuk topping. Oiya, karna gratis, menu ini gak bayar yaaa (yaiyalahhhhhhh...), kan itu belom ada toppingnya, misal mau nambah topping bisa kok, tinggal bayar toppingnya aja.. Belom sempet nyicip menu ini, perut keburu kembung soalnya, hihi.. Dan kebetulan menu ini emang dibawa pulang sih.

Grapefruit green tea (19k), sama kayak black tea, harga juga belom termasuk topping. Kalo mau nambah topping, monggo.. Grapefruit green tea ini yang paling seger dari 3 menu yang udah aku cobain. Entahlah, mungkin karena tadinya di sunmor abis minum yoghurt apa gimana, jadinya minuman ini yang paling hacep di mulut.. Soalnya kan tanpa susu juga sih yaa.. Enak nih, kalo pengen minuman yang seger, cocok.. Jadi rasanya tu teh tapi ada asem-asemnya gitu.. enyaaakkkkkkkkkkk..... 

Strawberry yoghurt smoothie with pearl (21k+3k), jadi ini  strawberry smoothies gitu.. Strawberry diblender sama yoghurt plus es batu. Yaa namanya juga smoothies, jadi full es batu yang udah dihancurkan sampe lembut. Coba liat pearlnya deh, mayan banyak kan.. Kenyang itu minum strawberry smoothies nya, hahaha.. Aku termasuk orang yang suka pearl sih, cumaaa... itu rada terlalu banyak kalo menurut aku. Jadi justru rasa strawberry yoghurt smoothie nya gak terlalu berasa. Tapi seger sih, kalo pearl nya dikurangin dikit, mungkin rasa strawberry smoothie nya jadi lebih berasa.. Sebenernya seneng juga sih pearl nya banyak, kan aku suka pearl, hihihihi..

Superior cocoa with pudding (21k+3k), yang ini enak.. Cocok kalo lagi pengen minum minuman cokelat yang seger. Manisnya pas, cokelatnya kerasa, nah puddingnya mengimbangi dari minuman cokelat ini. Enggak eneg lhoh, seriusan.. Walaupun ini cokelat, tapi seger juga kok.. Jadi, bukan cuma tampilan aja yang cucok, rasanya pun cucok sis..


Jadi itu 4 menu, kita cuma bayar 48k.. Kan yang 2 gratis, hehe.. Alhamdulillaaaahhhhhh, rejeki anak sholehah, hahahahaha

Oke, segitu dulu ceritaku tentang chatime. Buat yang suka sama Thai Tea, Milk Tea, dan sebagainya, bolehlah ini Chatime dicobain, untuk memperkaya pengalaman lidah dalam ranah per-milk tea-an, hehehe.. Mumpung masih baru juga di Jogja. Selamat mencoba....

W A S S A L A M







0 komentar:

Post a Comment