Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Tuesday 22 December 2015

Jatuh Cinta dengan NANAMIA PIZZERIA!

Haii..

perwitaayu.blogspot.com
Kali ini aku sangat antusias untuk menceritakan salah satu tempat makan asyik di Jogja. NANAMIA PIZZERIA! Kenapa?? Tempat makan ini favorit aku banget. Tempatnya nyaman, porsi makanannya gede, banyak bule, haha.. Tapi yang bikin aku berkesan sama tempat ini adalah, beberapa kali aku ke sini, selalu disuguhi dengan pemandangan orang-orang asyik ngobrol, bukan asyik dengan gadget masing-masing. 

Pasti sering kan liat orang duduk berhadapan, tapi malah asyik dengan gadgetnya, ngobrol secara langsung hanya sesekali. Yaa positive thingking aja, kalik mereka lagi ngobrol di group yang sama.. Tapi pernah, satu kali liat cowo-cewe makan bareng. Dari awal gak ada obrolan sama sekali, eh ada ding pas nanya mau makan apa. Kebetulan mereka duduk bersebelahan dari tempatku duduk, jadi aku bisa kepo. Sambil nunggu menu pesenan dateng, mereka gak ngobrol sama sekali. Yang paling parah sih, si cowo ni pake headphone dan tentu sambil mainan gadget. Dan itu berlanjut nyampe mereka kelar makan lalu pulang. Ya Allaaaaahhhh, aku kok kasian sama si cewe. Kok malah jadi aku yang KZL yaa, haha.. Hmm, yaudah lah, masing-masing orang punya cara berkomunikasi masing-masing.. Kalik takut kesedak juga kalo makan sambil ngobrol. Yaa tapi khaaannnn... Ahsudahlah....

Balik ke Nanamia Pizzeria yaa.. Nanamia ini ada dua, yang satu di moses gatotkaca, yang satu di tirtodipuran. Nah, berhubung dari rumah lebih deket ke nanamia tirtodipuran, jadi selalu makan di Nanamia yang tirodipuran.. Nanamia buka dari jam 11 siang sampe 11 malem, kecuali jum'at buka jam 1 siang.

perwitaayu.blogspot.com
Jam operasional Nanamia Pizzeria
Ada menu favoritku sih di sini, fettucine funghi. Beberapa kali ke sini, hampir selalu pesen menu ini. Udah jatuh cinta sejak pertama kali nyicipin. Tapi emang dasarnya aku suka pasta dengan saus carbonara sih. Kalo pizza favorit ya yang giovanni. Minuman sih biasanya cuma teh anget doang, hehe.. Tapi pernah nyoba orange squash, dan itu enak bangets! Sayang sekali gak sempet aku foto, huhu..


perwitaayu.blogspot.com
Buku Menu Nanamia Pizzeria
perwitaayu.blogspot.com
Menu Minuman Nanamia Pizzeria
perwitaayu.blogspot.com
Menu Minuman Nanamia Pizzeria
perwitaayu.blogspot.com
Menu Makanan Nanamia Pizzeria
perwitaayu.blogspot.com
Menu Makanan Nanamia Pizzeria
Duh, lagi-lagi ada daftar menu yang lupa gak kefoto, huh. Menu pasta. Pastanya ada macam-macam, lasagna juga ada. Kalo pasta harga mulai 29k sampai 30ribuan..

1. Spaghetti Funghi (31k)

Spaghetti Funghi
Kalo di daftar menu sih tertulisnya fettucine, tapi temenku salah tulis, nyatanya juga tetep dibikinin kok, hihi.. Nah, ini dia menu favoritku. Spaghetti funghi ini pasta dengan saus carbonara, toppingnya ayam dan jamur. Rasanya? Gurih kejunya berasa, creamy. Potongan ayamnya gede-gede dan melimpah. Begitu pula dengan jamurnya. Tapi kemaren agak kering sih spaghettinya, gak se-creamy biasanya. Tapi kalo suka sama pasta bersaus carbonara, ini boleh banget dicoba. Worth it lah. Porsinya dijamin mengenyangkan. Kalo pengen bisa nyicip macam-macam pasta, mendingan datangnya ramean, jadi biar bisa share makanan..

2. Spaghetti Bolonese (29k)

Spaghetti Bolenese
 Duh yaa ampun, pas menu ini dateng, rasanya gak bisa nahan buat bilang "wuiihhhh".. Daging gilingnya melimpah ruah, asli lah nanamia ni gak pelit ngasih toppingnya. Seperti pada pasta bersaus bolonese umumnya, rasa saus bolonese itu perpaduan asam, pedas, dan gurih. Asam dari tomat, pedas dari saus sambal dan gurih dari daging giling. Sebenernya, aku kurang suka tomat, pun dengan pasta yang bersaus bolenese. Beberapa kali makan pasta dengan saus bolonese, rasanya tomat banget. Tapi, asli lah, beda sama pasta bolenese nya Nanamia. Rasa asam, pedas dan gurih bisa menyatu. Biasanya eneg sama pasta bolonese yang tomat banget, tapi spaghetti bolonese nya nanamia ini kok aku doyan. Yaa ampun, lagi-lagi jatuh cinta sama pastanya Nanamia. Dan pasta ini, bisa dijadiin rekomendasi kalo pengen ganti suasana, bosan dengan pasta bersaus carbonara. 

3. Fettucine Alfredo (29k)

Fettucine Alfredo
Fettucine alfredo ini pasta bersaus carbonara, bedanya sama fettucine funghi adalah toppingnya. Fettucine alfredo toppingnya smoked beef dan kacang polong. Kalo rasa sih mirip sama fettucine funghi, gurih dan creamy. Smoked beef dan kacang polongnya banyak, gak cuma secimit doang. Puas lah rasanya.. Yang bikin beda dari fettucine alfredo, ada sensasi berbeda dari kacang polongnya. Menu ini, sama sekali gak mengecewakan. Buat pecinta pasta dengan saus carbonara, silakan dicoba yaa kalo mampir ke Nanamia Pizzeria..

4. Spaghetti Aglio Olio (29k)

Spaghetti Aglio Olio
Spaghetti Aglio Olio ini pasta yang simple yaa, diolah hanya dengan minyak dan bawang putih. Rasanya gurih dan sangat sederhana. Toppingnya ada tomat cherry dan buah zaitun, memberikan sensasi asam dan segar pada spaghetti aglio olio. Aku sendiri kurang suka dengan spaghetti aglio olio, rasanya cuma gitu doang soalnya, hehe.. Aku sih lebih suka yang carbonara dah pokoknya, hihi..

5. Pizza Quattro Stagioni (Medium 58k/Large 68k)

Pizza Quattro Stagioni
Yihhaaaa, nemu varian pizza lain di Nanamia yang kejunya gak kalah lumer. Iya, biasanya udah apalan, kalo ke Nanamia pengen pesen pizza yaa pesen yang Giovanni. Ternyata, Pizza Quattro Stagioni ini enak juga. Komponennya ada saus tomat, mozarella, jamur, paprika, smoked beef, dan bolognese. Kulit pizza nya kan tipis yaa, jadi renyah kriuk-kriuk gitu kalo dimakan. Jangan lupa, mozarella nya yang lumer ketarik-tarik gitu waktu kita angkat dari piring. Rasa Quattro Stagioni ini gurih, asam, manis, dan sedikit pedas. Perpaduan antara smoked beef, jamur, paprika, ditambah dengan saus bolognese yang daging cincangnya melimpah ruah, masih diselimuti mozarella yang lumer, serius lah, bikin nagiiihhhhhh... Bisa banget dimasukin ke list kalo pengen nyicip pizza di Nanamia Pizzeria.


Nanamia Pizzeria ini, selain makanannya yang enak, harganya yang masih bisa diterima, juga tempatnya nyaman buat berlama-lama ngobrol. Oiya, harga yang tercantum udah termasuk pajak dan tax. Jadi bayarnya yaa sesuai yang tertera di daftar menu. Beberapa kali ke sini, selalu ada yang lagi ngasih surprise ulang tahun.

Baloooonnn! Ada yang ulang tahun..






Asyik kan suasana di Nanamia, hangat dan romantis. Sayangnya, tiap ke sini kok selalu sama cewe. Oke, baiklah, sebelum curhat berlanjut, kuakhiri saja postingan kali ini. Yang jelas, Nanamia Pizzeria ini menurutku highly recommended. Silakan dicoba dan manjakan perut dan mata di sini. Selamat menikmati Quality time bersama keluarga atau teman di Nanamia Pizzeria!


Sekian,,

Makasih,,

W A S S A L A M




0 komentar:

Post a Comment