Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Friday 4 December 2015

AGLIOO! PIZZA AND PASTA PRAWIROTAMAN

Prawirotaman, secuil Bali di Jogja..

Menyusuri jalanan di daerah Prawirotaman seperti "bukan" di Jogja. Atmosfernya Bali banget. Bagi aku, yang cukup mengagumi Pulau Bali, ke Prawirotaman seperti mengobati secuil rindu pada Pulau Seribu Pura..

Prawirotaman emang terkenal dengan kampung bule. Bukan, bukan kampungnya isinya bule semua. Tapi, di Prawirotaman ini banyak bule yang tinggal di hotel atau homestay selama mereka melancong di Jogja. Jadi, jangan heran, kita akan melihat banyak bule di jalanan Prawirotaman..

Gak cuma banyak penginapan, Prawirotaman juga punya sederetan tempat makan yang seru. Mau cari pasta, ada. Pizza? Ada juga. Mau gelatto, cake, makanan Indonesia pun banyak. Yang kali ini mau aku ceritain salah satu gerai yang menjual beraneka makanan Italia, AGLIOO!

Aglioo! Pizza and Pasta ada di Jalan Prawirotaman Yogyakarta. Menu makanan yang dijual ada berbagai pizza, pasta, insalata (salad), bruchetta, dan lain-lain. Konsepnya Aglioo! Pizza and Pasta ini menjual makanan yang sehat, tanpa MSG. Pizza nya dioven secara sederhana, masih menggunakan kayu. Memasuki Aglioo! Pizza and Pasta, kita akan melihat segepok bawang putih di pintu masuknya. Baru ngerti kalo aglioo artinya bawang putih, pantesan yaaa... Kita juga bisa melihat kokinya pas lagi masak, jadi gak perlu khawatir, bisa dipastikan makanan kita diolah secara bersih dong yaa..

Malam itu Aglioo! Pizza and Pasta cukup ramai, gak cuma ramai sama bule, banyak juga pribumi yang makan di sana. Oiya, senengnya makan di daerah Prawirotaman nih porsinya gede, porsi bule. Jadi sudah pasti kenyang..

Ada 3 makanan yang kita pesen, pizza, pasta, dan salad. Aku ceritain satu per satu yaa..

1. Carbonara Pasta



Carbonara Pasta
Ada 3 jenis pasta yang bisa kita pilih, mau spaghetti, penne, atau fettucine. Aku pilih fettucine.  Ketika baca menu, komponen dari Carbonara pasta ada smoked beef, keju dan creamy sauce yang mengandung telur. Carbonara pasta di aglioo! porsinya cukup besar, smoked beef nya pun melimpah, gak pelit. Creamy sauce nya gurih, kejunya cukup berasa sih, tapi masih kurang mantep dikit. Carbonara pasta dilengkapi dengan garlic bread. Sebenernya tanpa garlic bread pun udah cukup mengenyangkan sih, tapi mungkin emang pendampingnya kalik yaa, hehe.. Yang ijo-ijo dipinggirnya itu daun basil yang dihaluskan dicampur minyak, mungkin olive oil. Ada tomat cherry yang selain sebagai garnish, juga bisa berfungsi sebagai penyegar mulut kalo mulai bosan dengan creamy sauce. Kebetulan aku suka banget dengan keju, pasta pun lebih suka yang carbonara, jadi gak ada rasa bosan menyantap Carbonara Pasta, hihi

2. Hawaiian Pizza


Hawaiian Pizza
Hawaiian pizza adalah pizza dengan saus tomat, bertopping smoked beef, nanas, paprika, dan tentunya mozarella. Pizza ini cukup mengenyangkan buat dimakan bertiga. Coba kalo lagi ke Aglioo! Pizza and Pasta, pesen menu ini deh.. Rasakan sensasi dari kulit pizza yang tipis renyah berlumuran saus tomat, dilengkapi rasa asam segar dari nanas, gurih dari smoked beef, manis dari paprika, dan lelehan mozarella yang ketarik-tarik waktu kita angkat satu slice pizza dari piringnya. Wuiiihhhhhh... MANTAP!!

3. Potato Salad

Potato Salad
Potato salad ini isiannya full sayuran. Jagung pipil, kacang polong, lettuce, tomat cherry, kentang, yang lainnya lupa, hehe.. Disediakan garlic bread sebagai pendamping. Dressing disajikan terpisah. Dressingnya mayonaise yang sudah ditambah dengan bumbu lain. Rasanya asam sedikit manis. Sama seperti pasta, salad ini pun porsinya cukup besar. Gak perrlu khawatir masih laper, ada karbohidratnya juga kok dari kentang dan garlic bread.


Carbonara Pasta dan Potato Salad
Kalo pengen cari tempat makan dengan suasan berbeda, bisa dicoba kulineran ke daerah Prawirotaman. Jangan lupa mampir ke Aglioo! Pizza and Pasta. Cicipi Italian Pizza yang dipanggang secara tradisional dengan kayu. Porsinya pun memuaskan sekali, impas dengan harga yang kita bayar..  Nikmati atmosfer Bali di Jogja Bagian Selatan..


Jam operasional Aglioo! Pizza and Pasta 08.00 - 23.00

Makasih,,

Sekian,,

W A S S A L A M

0 komentar:

Post a Comment