Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Monday 15 September 2014

pengen belajar nulis, semoga bukan wacana :)

selamat sianggg,,

akhir-akhir ini aku sering banget kulineran bareng temen-temen.. sekedar kongkow-kongkow, ngobrol ngalor ngidul, ketawa ngakak gak jelas.. yah intinya cuma pengen ngilangin penat dari rutinitas sehari-hari. biasanya sih kita nyobain tempat-tempat yg belom pernah kita datengin..


gak tau berawal dr kapan, tiap diajakin ke suatu tempat baru, nyari dulu review dari orang-orang yang pernah duluan ke sana. apa cobak tujuannya? Pertama, biar tau di tempat itu makanannya apa aja sih? jadi kita bisa ngerti kira2 mau makan apa di sana.. intinya sih biar gak kelamaan buka menu. tapi yaa, tetep aja sih, nyampe tempat makan juga masih bingung mau pesen apa, hehehe.. Kedua, biar bisa tau desain interior tempat makannya kayak apa.. yaa, walaupun sering ketipu sama gambar sih. seringkali yg ada difoto itu udah diedit sedemikian rupa, biar tampak bagus (yaiyalaahhhh, namanya juga promosi,). Ketiga, ini yang paling utama, biar tau harganya.. jadi sebelum ke sana, dipastiin dulu kalo harganya aman buat dompet, hahahaha...


keseringannya sih baca review tempat makan dari blog orang.. karna menurutku, kalo blog kan semacam buku harian gitu yaa, jadi yang para blogger tulis itu pastilah dari pengalaman mereka sendiri. singkat kata sih, jujur gitu.. kalo emang gak recommended yaa dibilang gak recommended, kalo recommended yaa dibilang recommended..


terusss, dari sekian banyak blog yang udah pernah aku baca, gaya penulisan mereka tuh macem-macem, ada yang mudah dipahami, ada yang bahasanya njlimet, jadi butuh tenaga ekstra buat mikir, ada yang penulisannya rada alay jadi bikin mata cape,dan lain-lain.. tapi balik lagi, cara mengekspresikan diri masing-masing orang kan beda-beda, jadi aku tetep kasih apresiasi positif. toh dari mereka juga aku bisa dapet info ini dan itu..


selain itu, mereka itu menginspirasi aku buat mau belajar nulis. dari mereka juga aku jadi pengen banget aktif nulis blog. kayaknya seru, tulisan kita dibaca orang dan mereka bisa kasih comment. apalagi kalo banyak yang ngasih apresiasi positif.. WAH.. semacam ada kepuasan tersendiri pastinyaa..


waktu itu pernah baca Beauty Blog, jd blog yang membahas tentang macam-macam kosmetik gitu. trus pengen juga bisa nulis blog tentang kecantikan. lagi nulis berapa paragraf doang, terus mulai frustasi. susah bet nulis blog tentang kecantikan.. gmn gak susah? aku gak akrab dg berbagai alat kosmetik itu. merk kosmetik yg aku pakai sekarang pun cuma 1.. bukan type orang yang demen nyoba ini itu gitu sih.. SETIA, hahahaha... bukan domain ku dah masalah kosmetik..


nah,,


yang akhir-akhir ini sering aku sambangi kan Blog Kuliner gitu, terus jadi pengen juga bisa cerita tentang pengalaman ngulinerku gitu.. (emang dasarnya pengenan sih kalo ini)..  tiap mau dateng ke tempat makan baru, udah niat banget, pokoknya ntar makanannya mau aku foto dulu buat dibikin blog. makanannya dicicipi bener-bener, ntar nanya ke temen-temen gmn pendapat mereka tentang makanan yg mereka pesen. udah niat banget dah, tapi nyatanya malah makanannya udah abis duluan sebelum difoto, baru nyadar pengen bikin blog kuliner setelah bentuk makanan udah acak adl, hahaha.. atau enggak, malah sibuk foto-foto sama temen-temen.. biasanya sih yg dipake foto itu tempat yg beda dr yang lain gitu.. duhhh..


terus kapan dong niat baikku ini bisa terwujud?


hahaha, soon lah yaa...


intinya, aku udah tau sekarang harus mulai belajar nulis darimana. aku harus nulis dari apa yang aku suka, dan yang aku paham.. paling enggak, aku udah ngerti arah dari tulisanku.. jadi tulisanku enggak berasa mekso gitu.. ntar semakin sering nulis kan jadi mau belajar berbagai hal, jadi kepancing buat cari tau tentang ini dan itu, jadi bikin gak males baca.


baiklah, mariiiii berlatih menulissss :)


2 komentar:

guemonologue said...

semangat menulis anyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Unknown said...

Makasih yaa yus sudah mampir ke sini, hehehe.. Maap masih berantakan, nulisnya juga belom rutin hehehe

Post a Comment