Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Saturday 1 November 2014

Kulineran enak bersubsidi di Sepiring Bistro


ALHAMDULILLAH..

Kayaknya gak ada kata lain yang bisa aku ucap selain alhamdulillah.. Kenapa?? Berkat iseng ikutan ngisi kuesioner dari survey radio jogja, aku bisa makan enak dan murah di Sepiring Bistro.. Kok bisaaa?? Makan di Sepiring Bistro dengan harga murah??

Jadi begini ceritanya..

Sekitar pertengahan September kemaren ada survey tentang radio, bertepatan dengan peringatan Hari Radio Nasional pada 11 September. Aku dapet link nya dari account twitter @JogjaUpdate. Nah, karena kebetulan aku lumayan sering dengerin radio, aku buka link itu dan mulai ngisi kuesioner yang ada. Pertanyaannya yaa tentang intensitas kita dengerin radio, acara radio favorit, penyiar radio favorit, dan radio paling sering didenger. Prolog dari kuesioner itu emang bilang kalo 5 responden yang beruntung bakal dapet voucher makan senilai 100 ribu. Karna niat awalku emang mau ikutan ngisi kuesioner, yaa aku gak begitu fokus sama hadiahnya. Toh selama ini aku kurang tertarik ikutan kuis yang hadiahnya voucher, males ribet ama syaratnya. Kalo hadiahnya duit apa produk menurutku lebih enak, karena bisa langsung kita pake, dan biasanya tanpa syarat. Eeeee, lah kok ndilalah, tanggal 27 Oktober kemaren, daper DM dari Swaragama FM di twitterku, katanya aku dapet hadiah voucher makan di Sepiring Bistro senilai 100 ribu rupiah. Alhamdulillah.. Emang yaa, jadi orang bejo itu sangat menyenangkan.. Rabu aku ambil vouchernya, sekalian tanya tentang syarat penggunaan voucher. Ternyata tanpa syarat brayyy.. Wah, makin bungah lah.. Tapi masih rada gak yakin gitu. Telpon lah aku ke operatornya Sepiring Bistro. Ternyata emang beneran, gak ada syarat apapun, terserah mau makan apa, ngajak orang berapa, yang penting biaya yang ditanggung 100 ribu rupiah. Kalo misal total makan kita melebihi 100 ribu, yang kita bayar cuma tinggal sisanya aja. Gimana gak bahagia? Bisa kulineran, makan enak, dapet subsidi pula. Dan makannya di Sepiring Bistro, yang menurutku harganya lumayan mahal buat dompetku. Sekali lagi, Alhamdulillah......

Karna voucher cuma berlaku sampai 31 Oktober, maka tanggal 30 Oktober aku dan 2 orang temenku berangkat ke Sepiring Bistro. Seperti biasa, setiap mau makan di suatu tempat yang asing, aku selalu browsing dulu tentang tempat makan itu. Biar ngerti makanan yang recommended tapi aman buat dompet apa aja. Kami berangkat sekitar setengah 8, samapi di Sepiring Bistro disambut dengan waitress nya syuuuupppeeeerrrr ramah. Dari awal kita datang, nyampe kita mau pulang, selalu senyum mbaknya. Gak cape kalik yaa? Setelah kami bercapcipcup buat nentuin mau duduk dimana, akhirnya keputusan jatuh di smoking area, yang kebetulan lagi sepi, jadi gak ada yang ngrokok deh, bebas asap rokok, hihi..

Setelah kita duduk, waitress nya ngasih kita daftar menu yang bentuknya talenan kayu. lucu deh. Oiya, di Sepiring Bistro ada welcome drink nya, air putih sama keripik singkong. Lumayan lah yaa, buat camilan sambil nunggu pesenan kita jadi. Yaa, walaupun pesenan kita masaknya gak lama sih, hehe. Terhitung lumayan cepet lah.. Kayak gini penampakannya..

Keripik Singkong dan Air putiih
Cover Daftar Menu
Bagian dalam daftar menu
Setelah menunggu beberapa menit, minuman kami datang. Aku pesen original tea (5k), temenku pesen lemon tea (9k), dan lampu hijau (19k). Hadeeehhh, ini dimana-mana pesenannya selalu begini, original tea, atau traditional tea, hahaha.. Abisan aku gak begitu suka jus yang aneh gitu sih, ada campuran sayuran inilah, itulah. Ketauan aku gak doyan sayur kan, ekekeke.. Jadi, cari amannya minum teh aja. Sayang kan kalo mahal-mahal malah gak kemakan hehe..

Original Tea
Original Tea (5k)
Iyee dah, udah kayak simbah, mimiknya teh anget, haha.. Jadi itu penampakan teh nya, pake mug putih. Bisa pesen yang hot apa pake es sih. Kalo yang hot penampilannya kayak gitu.. Rasanya rada pait, tapi disediain brown sugar sama gula cair. Nah, cuma yang bikin bingung, itu gula cair sebenernya buat teh aku apa buat jus nya temen aku yaa? Kalo misal buat jus nya temen aku, berarti aku pake brown sugar? Gimana cara ngaduknya? Gak ada sendok brayy.. Yaudin, aku pake gula cair aja. Toh kata temen aku, jus dia itu sugar free, jadi gula cairnya buat teh aku donggg yaaa.. Gimana rasa teh nya? Yaa gitu, rasa teh. Iya, kayak teh pada umumnya. Standar teh lah yaa.. hahaha.. Oke, nothing special, skip, lanjut menu selanjutnya..

Iced Lemon Tea
Iced Lemon Tea (9k)
Yang ini pesenan temen aku. Gak beda sama aku, menu ini juga menu andalannya kalo lagi makan, hehe.. Gelasnya lumayan gede, cukup lah kalo cuma mau bikin perut kembung, hehe.. Lemonnya kerasa, tapi agak kemanisan sih kalo buat orang yang gak begitu suka manis. Bisa banget buat bikin adem pas cuaca jogja lagi panas gini.

Lampu Hijau
Lampu Hijau (19k)
Lampu hijau tuh jus campuran brokoli, timun, sama apalagi lupak, hehe.. Kalo di menu sih ada gingernya, tapi temenku minta gak dikasih ginger. Sehat nih minumannya, kata temenku enak. Tapi aku gak nyicip, gak suka brokoli, hehe..

dan ini menu makanan pesenan kami, taaarrrraaaa....

Chicken Steak with Mushroom Sauce
Chicken Steak with Mushroom Sauce (45k)
Tarraaa.... ini menu makanan pesenan aku, Chicken steak with mushroom sauce. Tau gak apa yang bikin ngiler pas ngeliat di daftar menu? Grill marks nya, haha.. Kayaknya jadi keliatan enak dan minta banget buat dimakan. Potongan steak nya lumayan gede, sayuran pelengkapnya ada bayam yang dicincang disiram mushroom sauce, karbohidratnya dapet dari mashed potato, dan sausnya mushroom suace yang jamurnya lumayan banyak. Steaknya enak, daging ayam nya masih juicy, lembut. Sukak liat grill marks nya, haha.. Lumayan banyak, mengenyangkan deh, serius.. Bayamnya enak, enggak pait, malah gurih gitu. Mashed potatonya butternya kerasa banget, tapi enak sih, jadi gurih rasanya.. Mushroom sauce nya enak, sayangnya cuma dikit, jadi harus dihemat gitu deh, hehe.. (ternyata sauce nya bisa nambah dan free -__-). Untung aku pesen ini, jadi semua yang ada di piring bisa aku makan, haha..

Chicken Steak with Strawberry Lemon Sauce
Chicken Steak with Strawberry Lemon Sauce (45k)
Chicken steaknya sama kayak yang aku makan, jadi skip aja yesss... Kalo pesen menu ini, sayuran pelengkapnya kacang polong dan karbohidratnya dapat dari sebuah kentang, kayaknya di grill tapi dikukus dulu, soalnya kayak ada grill marks tapi gak tebel banget. Sausnya dari strawberry, lengkap dengan lemon dan bawang bombay. Rasanya manis kecut, tapi kuat banget manisnya. Sausnya malah gak dimakan sama temenku, dia minta saos sambal ke waitress nya, hahahaha.. mesakke!!

Chicken Steak with Cream Cheese Sauce
Chicken Steak with Cream Cheese Sauce (45k)

Sama kayak menu sebelumnya, karbohidratnya dapet dari kentang yang dikukus kemudian di grill .. Ada tambahan tomat sama jamur. Tomatnya juga di grill, tapi warnanya cantik banget, seger gittu, enggak layu kuyu.. Jamurnya ditumis, pake olive oil dah kayaknya. Cheese cream sauce nya, sesuai dengan namanya sih, creamy dan kejunya berasa. Porsinya lumayan besar, jadi jangan khawatir masih laper deh. Temenku malah nyampe susah payah buat ngabisin makanannya, tapi akhirnya nyerah juga. Dan sudah ada tangan-tangan yang nyomotin steak yang tersisa di piringnya, haha..

Kalo diliat dari harganya, emang cukup mahal deh. Aku aja kalo gak dapet voucher makan itu, gak ngerti deh bakal ke sini apa enggak.. Kasian dompetku cyiiinnn, haha.. Tapi, trust me, pelayanan di Sepiring Bistro itu luar biasyaaaakkkk!! Mbak nya ramah banget, malah pas kita foto-foto, mbak nya nawarin buat motoin dan ngasih tau tempat yang lucu buat foto, haha.. Mbak nya pantes dapat syurga deh besokkk.. Kalo ada rejeki berlebih lagi, mau banget deh makan di Sepiring Bistro. Atau mungkin dapet voucher makan lagi di Sepiring Bistro, amiinnn.. Atau mungkin ada yang mau nraktir buat makan cantik di Sepiring Bistro? hahaha...

Oiya, ini penampakan Sepiring Card yang aku dapet kemaren..
Sepiring Card

Sepiring Card ini masih bisa aku pake lagi. Jadi fungsinya, setiap aku makan di Sepiring Bistro dan menunjukkan Card ini, maka 10% dari total transaksiku hari itu, bisa aku refund dan otomatis masuk ke kartu ini. Kalo refund nya udah ngumpul banyak, aku bisa makan gratis deh di Sepiring Bistro, hehe.. Gak ada masa kadaluarsanya sih, santaaaiiii.. Semoga ada rejeki berlebih deh, biar bisa mampir lagi, amin..

Oke, segini dulu aja yaa.. Semoga jadi orang bejo lagi, dan terus semangat ikutan kuis. lhah? haahahahha,...

note: foto menu diambil dan diedit oleh tika, arsitektur UII

W A S S A L A M . . .

2 komentar:

guemonologue said...

jalan kaliurang itu yhaaa

Unknown said...

Yaaa ampuuunnnnn, blogku disambangi bu hajah, hihi.. Iyaaa, sekarang ganti nama jadi Inspiring.. Enak steaknyaaaaa, untung dapet gretongan, hihihi

Post a Comment