Assalamu'alaikum.. Selamat Membaca..

Sunday 2 November 2014

Melepas Dahaga di CALAIS

Haiii...

Aku punya cerita nih, sabtu malam kemaren diajakin temen buat cari kain buat wisudaan dia besok Desember.. (akhirnya dia wisuda jugak. Lhah, aku kapaaaannnnn??? :| ). Kita bertiga susuri lah itu jalan solo yang banyak toko kainnya. Satu per satu toko kita masukin, cari kain yang bagus, yang warnanya kece, motifnya lucu. 


Hmmm, yang namanya perempuan yaa, wajar kalo rada ribet cari kain, apalagi ini buat wisudaan, hari special selain hari pernikahan, hehe.. Apalagi banyak banget pilihan kainnya. Kalo bisa sih, sebelum cari kain, tentukan dulu model kebaya atau dress yang mau kita bikin. Kalo kita berangkatnya tanpa konsep, gampang banget tergiur dengan motif dan warna kain yang lucu-lucu. Hmm, lagi-lagi, perempuan nihhhh...


Setelah cape nyari kain, kerongkongan jadi kering. Gimana gak kering? Kebanyakan becandanya daripada fokus cari kainnya, haha.. Setelah dapet kain yang dipengenin, kami memutuskan untuk minum cantik dulu. Mau minum di mana aja pake acara bingung mau ke mana, maklum, malam minggu biasanya macet dan dimana-mana rame. Apalagi pas banget ada acara musik di Kridosono, band nya SLANK, ENDANK SOEKAMTI, sama SHAGGY DOG. Bisa dibayangin lah gimana padetnya jalanan kota Jogja.. Karena keburu haus, pilihan kami gak jauh dari jalan solo. Kami memutuskan untuk menuju Calais. Calais itu ada di Jalan Suroto, selatannya Gramedia Sudirman, agak serongan dikit dah. Dulunya distro, terus sekarang disulap jadi Calais Artisan, Bubble Tea and Coffee..





meja kasir dan dapur calais

Begitu kita masuk, jangan langsung duduk, dan jangan lama-lama terpana dengan suguhan desain interior dari calais. Kita harus pesen dulu kak, bayar, baru deh duduk cantik. Di depan meja kasir udah tertempel menunya, kita tinggal pilih aja pengen minum apa. Macem-macem sih, ada taro milk tea, macha milk tea, jasmine milk tea, dsb. Kalo pengen yang gak begitu manis, ada pilihan milk latte. Kalo gak pengen milk tea, juga ada pilihan menu calais tea dan calais coffee kok.. Ada beberapa snack juga misal pengen ada temen buat minum.. Ada calamari, french fries, popcorn chicken, macem-macem deh.. Kita juga bakal ditanya gula dan es dengan porsi normal atau dikurangi. Mau yang porsi reguler atau large.  Oiya, juga mau pake topping apa. Toppingnya banyak jenisnya, ada yang bentuk bubble, jelly dan puding.  Kalo aku suka original bubble, kenyal-kenyal kayak makan pempek soalnya, hehe.. Abis pesen minuman dan makanan, langsung bayar kak.. Harganya di atas 20k. Rata-rata dibawah 25k untuk yang porsi reguler, yang porsi large sekitar 27k deh. Kalo ekstra topping, nambah bayar sekitar 3,5k nyampe 4k..

Kalo udah kelar dengan urusan pesan memesan dan bayar membayar, langsung deh kita bisa milih tempat duduk buat ngobrol cantik. Yang seru nih, ada zebra cross nya dari meja kasir ke bangkunya, hehe..

desain interior calais

Yah, zebra cross nya gak masuk frame.. Jadi di conblock yang posisinya agak rendah itu ada mini zebra cross. Kayak gitu dalemnya calais, sebagian dindingnya warna abu-abu. Adem deh rasanyaa.. Terus di pojokan deket pintu masuk ada bos telepon umum gaya Eropa yang warnanya merah, lucuuukkk..  Warna merahnya tuh langsung kayak mewarnai ruangan yang warnanya teduh, warna bata dan abu-abu di dinding atasnya. 

desain interior calais

Warna bata eksposnya bikin suasana jadi hangat. Diimbangi dengan replika pohon, jadi seger kan pemandangannya. Asyik banget lah buat ngobrol sama temen-temen. Tinggal pilih deh, mau duduk di mana.. Kalo misal dateng sendirian dan pengen minum sambil nonton tivi juga bisyaaakkkk.. Tuh ada 2 LED TV yang disedian, berjejer pula..

replika menara eiffel

Nah, kalo yang ini kayaknya primadonanya calais deh.. Yakin deh, pasti banyak yang foto dengan background replika menara eiffel ini, hehe.. Kebetulan aku duduk di samping replika menara eiffel ini, jadi aku pun melakukan hal yang sama, haha..

Oke, lanjut ke menu yang kita pesen yessss.. Enggak banyak yang kita pesen, kan niatnya cuma melepas dahaga doang, hehe..

macha latte, taro milk tea, macha milk tea

Aku ceritain urut dari kiri ke kanan yaa..

Macha Latte Large (27,5k)

Ini pesenan temenku, porsi large. Karena menu dia udah ada bubblenya, jadi dia gak perlu tambahan topping lagi. Dia pesen tanpa es dan porsi gula dikurangi. Rasanya gimana? Kayak jamu.. Jadi kan yang latte aja itu udah gak begitu manis, dia masih minta less sugar, jadi berasa banget green tea nya, kayak minum jamu. Udah gitu, without iced pula. Errrrr... skip saja, lanjut menu selanjutnya..

Taro Milk Tea with Big Bubble (22k+3,5k)

Ini menu pesenan aku, masuk dalam highly recommended menu. Emang enak sih, rasa taronya kerasa, manis pula, dan warnanya ungu, hehe.. Menunya gak pake bubble, jadi kalo tambah bubble bayar lagi 3,5k.  Enaaaaakkkkkk, enggak bikin eneg. Pelepas dahaga yang cukup aku rekomendasiin deh ini, seriusan..

Macha Milk Tea with Big Bubble (24k+3,5k)

Nah, macha milk tea ini lebih manis dari macha latte,lebih bisa aku minum deh.. Masih kerasa green tea, tapi enggak pait kayak jamu juga. Lumayan enak nih.. Kalo aku gak begitu suka sama green tea soalnya, hehe.. Sama kayak yang aku pesen, tambah topping big bubble juga, jadi nambah 3,5k.

Snack yang kita pesen cuma satu aja, popcorn chicken..

Popcorn Chicken (21k)

popcorn chicken

Disajiinnya pake kantong dari kertas, lucu.. Popcorn chicken, sempet rada bingung sih awalnya, bakal kayak apa yaa bentuknya. Kebetulan emang baru sekali ini jugak ke Calais (ndeso bingit sih yay, kemana ajaaaaaa -___-). Dan, penasaranku terjawab sudah. Bentuknya kayak nugget yang dipotong-potong. Aromanya mirip sama ayam gorengnya KFC. Rasanya pedes, enak, bikin mulutnya gak bisa berhenti ngunyah. Ada saos buat cocolannya. Warnanya orange dan  ada kulit cabenya. Kayaknya saosnya dari thousand islands yang dikasih sambel deh.. Kalo dicicip ada rasa asamnya. Dicocol sama popcorn chicken jadi makin enak.. Ini pas banget buat ngimbangin minum milk tea, biar enggak bosen lidahnya..

kantong snack calais

taro milk tea & macha mik tea

Hahaha, antara doyan sama saking hausnya nih.. Cepet banget minumannya abis.. Oiya, di setiap cup-nya ada quote yang beda-beda.. Nah, kok pas banget aku dapet quote macam gini 

quote di cup calais

Dear Cup Holder, It's always too early too quit"
HAHAHAHAHAHAHAHAHA... Bisa aja sih nulisnyaaaaa.....


 milk tea & popcorn chicken

Oke, segini dulu cerita-ceritanya.. Moga sehat terus, rejeki ada terus, jadi bisa jalan-jalan, kulineran, biar blognya makin rame..

note: foto diambil dan diedit oleh tikA, arsitektur UII

WASSALAM..


2 komentar:

guemonologue said...

lidahku dan dompetku lebih suka ke cha cha milk tea wkwk

Unknown said...

Hahahahaha, aku baru 2 kali ke calais.. Yohah, cha cha favoritku strawberry smoothies.. Udahlah murah, toppingnya gak bayar lagi, hehehe

Post a Comment